Promosi Potensi Trade, Tourism and Investment serta Kerja Sama Pendidikan Indonesia di Prefektur Tottori

By Abdi Satria


nusakini.com-​Tottori-Sebagai upaya memperkuat kerja sama bilateral Indonesia-Jepang, promosi investasi, serta mendukung Presidensi G20 Indonesia, Konjen RI Osaka melakukan kunjungan kerja ke Prefektur Tottori, 21-22 April 2022 silam.

Selama di Tottori, Konjen RI melakukan pertemuan dengan Gubernur Prefektur Tottori, Shinji Hirai; Walikota Tottori City, Yoshihiko Fukazawa; serta Direktur JETRO Tottori, Kosuke Kawakami, untuk menjajaki peluang investasi dari pengusaha di Prefektur Tottori ke Indonesia, khususnya di bidang alat kesehatan dan farmasi serta teknologi pertanian.

Selain pertemuan dengan pejabat setempat, Konjen RI juga bertemu dengan Rektor Universitas Tottori, Prof. Hiromitsu Nakajima, dan membahas berbagai hal, khususnya upaya penguatan kerja sama antara Universitas Tottori dengan universitas di Indonesia. Di sela kunjungan kerjanya Konjen RI juga melakukan pertemuan dengan teman-teman Persatuan Pelajar Indonesia Shimane-Tottori dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Prefektur Tottori.

Dalam pertemuan tersebut, Konjen RI menyampaikan pesan agar masyarakat Indonesia yang berada di Tottori dapat menjaga persatuan dan kesatuan, silaturahmi, dan tetap guyub, khususnya di tengah situasi sulit pandemi covid-19. Selain itu juga mengingatkan kepada WNI untuk melakukan Lapor Diri segera setelah portal Lapor Diri dapat kembali diakses.(rls)